About Me

header ads

Kean: Sepak bola, seperti kehidupan, mengalami pasang surut


Striker Juventus berusia 19 tahun , Moise Kean telah melalui banyak hal, melewati kesulitan untuk mencapai eselon tertinggi pertandingan bersama Juventus. Dia dibesarkan oleh ibunya di Asti di wilayah Piedmont setelah orang tuanya berpisah ketika dia berusia empat tahun, dan sering berbicara tentang tumbuh kembangnya dengan dua saudara lelakinya di lingkungan yang sulit untuk hidup.
Dalam sebuah wawancara di The Players 'Tribune , anak muda itu berbicara tentang bagaimana keputus-asaannya bermain sepakbola membuatnya mencuri dari seorang pendeta, dan menyebutkan potongan-potongan luar biasa lainnya dari kehidupan yang banyak dari kita bahkan belum pernah mendengarnya.
“Saya dulu bermain sepakbola di atas aspal di belakang gereja. Enam lawan enam. Setiap pemain harus membayar 10 euro, saya akan memohon, meminjam, mencuri dan menabung sepanjang minggu sehingga saya dapat membayar biaya saya. Tim yang menang akan mengambil semua uang.
“Saya bersumpah, semua orang di Asti akan datang ke oratori untuk bermain: anak-anak dengan uang, anak-anak tanpa uang, turis, penduduk setempat, semua orang. Dan itu adalah pertempuran setiap minggu. Jika Anda disana, Anda harus berpura-pura tidak sakit sehingga orang tidak akan memilih Anda. Beginilah cara saya belajar bermain sepakbola.
“Jika Anda ingin bermain di lingkungan kami, Anda selalu bisa menemukan sepak bola di kantor pastor di oratorium dekat rumah kami. Pastor itu pria baik yang menyimpan semua bola di laci. Tapi, begini, ada satu hal: Dia tidak pernah menguncinya.
“Jadi setiap kali saya kehilangan bolanya sendiri - mungkin karena saya menendangnya di pagar - saya akan menyelinap ke ruang pidato, menunggu pendeta naik ke atas, dan kemudian mengambil bola dari laci.
“Ketika Anda tumbuh di Asti, Anda membutuhkan sepak bola setiap saat. Membutuhkannya."
Dia melanjutkan untuk berbicara tentang bagaimana itu mengembangkan permainannya dan rasa lapar yang tak pernah terpuaskan terhadap bola.
“Ketika kamu bermain sepakbola seperti itu, kamu belajar bermain dengan kelaparan. Anda belajar bahwa sepakbola, seperti kehidupan, mengalami pasang surut. Terkadang Anda mencetak skor pada menit terakhir pertandingan dan memenangkan 60 euro untuk semua orang. Terkadang tidak.
“Mematahkan lawan Anda hampir sama pentingnya dengan mencetak gol ketika Anda bermain di lapangan kami. Ketika Anda tumbuh orang pala dengan uang di telepon, pala Giorgio Chiellini dalam pelatihan tampaknya tidak begitu menakutkan.
"Maksudku, itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar - itu sebenarnya sangat, sangat menakutkan. Saya masih memiliki bekas luka di pergelangan kaki saya sejak terakhir kali saya mencoba trik bermain Chiellini. Dia orang jahat. "
Tetap saja, Kean belum lupa dari mana asalnya, dan apa yang harus dia lakukan dalam perjalanannya untuk mewakili Italia di tingkat nasional.
“Ketika saya mulai berlatih sekarang, saya melihat seorang pemain seperti Paulo Dybala dan berpikir, 'Sial, orang ini akan membunuh di orator'. Saya selalu memikirkan anak laki-laki di sana - karena di situlah semua ini bermula.
"Jadi iya. Suatu kali, saya sangat ingin bermain sepakbola sehingga saya mencuri dari seorang pendeta.
"Dan saya berterima kasih kepada Tuhan setiap hari saya melakukannya." 

Post a Comment

0 Comments