About Me

header ads

Konferensi Pers Lengkap, Perpisahan Allegri


Menjelang pertandingan kandang terakhir mereka di musim Serie A 2018-19, Juventus hari ini mengadakan konferensi pers untuk mengkonfirmasi pengumuman mereka kemarin bahwa manajer Massimiliano Allegri akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.
Meskipun Allegri memimpin tim sampai ke Scudetto dalam setiap lima tahun masa jabatannya di Vinovo, pada akhirnya Allegri menjadi kambing hitam atas kegagalannya memenangkan trofi Liga Champions yang sangat didambakan juve selama ini.
Jika Anda melewatkan konferensi pers tadi siang, inilah videonya.

Bergabung dengan Presiden Klub, Andrea Agnelli dan seluruh skuad tim pertama duduk di dua baris depan, Allegri kadang-kadang emosional dan berkurang emosinya, tetapi dia mengekpresikan wajah yang berani karena menjadi cukup jelas bahwa perpisahan itu tidak sama seperti pernyataan sebelumnya bahwa kedua pihak sama-sama saling percaya.
Terlepas dari senyum lebarnya ketika dia berjalan ke ruang media di Stadion Juventus, Allegri bersikeras bahwa dia tidak ingin ada orang yang bersedih karena dia tidak ingin menangis lagi, setelah melakukannya kemarin.
Agnelli berbicara terlebih dahulu, tetapi mengklarifikasi bahwa dia tidak akan menjawab pertanyaan hari ini mengenai penggantian Allegri, dari siapa pun, pemain dan media.
“Saya di sini untuk merayakan Max, seorang pria yang menulis sejarah Juventus. ketika orang berbicara tentang lima Scudetti berturut-turut, kami berbicara tentang era 1930-an dengan Edoardo Agnelli dan Max melakukannya sendiri di bangku itu.
“Saya ingat pada Mei 2013 kami berada di London bersama Fabio Paratici, menunggu Final Liga Champions antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Ketika kami duduk di sana di dalam mobil, Allegri berjalan keluar dari hotel. Saya menunjuk Fabio Paratici dan mengatakan bahwa dia akan menjadi Pelatih Juventus berikutnya.
“Kami harus menunggu 14 bulan, hingga 16 Juli 2014 yang berkesan, ketika ia menerima menjadi pelatih kami - di tengah protes umum. Ketika kami akan mengemudi, kami diberitahu bahwa orang banyak sedang menunggu kami. Sopir Matteo ingin membawa kami ke pintu masuk lewat belakang, tetapi saya bersikeras kami akan datang ke gerbang utama, karena kami tidak punya alasan untuk bersembunyi atau malu, kami bangga dengan keputusan itu.
“Butuh keberanian besar untuk mengambil pekerjaan Juve pada 16 Juli dan pergi ke Final Scudetto dan Liga Champions di musim yang sama. Itu membutuhkan keberanian dan Max memilikinya.
“Saya ingin memastikan ini adalah lima tahun yang luar biasa. Kasih sayang, rasa hormat, penghargaan, persahabatan, kebersamaan, kekalahan, kelelahan, kerja keras dan yang terpenting, banyak, banyak sekali kemenangan. Kami juga memiliki 18 bulan sebagai saudara, karena Barzagli tinggal di antara kami juga, jadi kami sarapan dan makan malam bersama di tempat yang sama hampir setiap hari. Kami berbagi visi hidup, sepak bola, dan yang lainnya, melihat anak-anak kami tumbuh dewasa.
“Setelah apa yang terjadi di Berlin, kami memulai musim yang sulit di musim depan dan pada bulan Oktober segalanya tidak terlihat menjadi baik. Tapi kami bisa mendapatkan lima belas kemenangan berturut-turut dan kami kembali untuk memenangkan gelar melawan Napoli ketika semua orang sudah menulis berita kematian olahraga italia. Musim ini kami menang dan hari minggu kami akan pergi merayakan scudetto.
“Saya pikir di atas segalanya dan yang lain, saya telah menemukan seorang teman, seseorang yang dapat saya ceritakan banyak hal. Pada titik ini, saya juga harus mempertimbangkan perencanaan dan masa depan Juventus. Ketika tim ini berkumpul pada bulan Juli, itu akan dimulai dengan tujuan untuk menang, baik di Italia maupun di Eropa. Kami mengembangkan tim U-21 dan Juventus Women, membangun lebih banyak real estat untuk menemukan rumah asli untuk regu ini.
“Saya memiliki keyakinan penuh pada Nedved, Paratici dan direktur kami yang memiliki kepemimpinan operatif di klub ini. Saya membaca beberapa hal selama beberapa hari terakhir, tetapi ketika saya berpikir pada diri sendiri setelah kekalahan Ajax bahwa kita tidak akan melanjutkan dengan Max, itu benar-benar pemikiran yang tulus.
“Seiring berjalannya waktu, kami semua mempertimbangkan dan menganalisis kembali berbagai situasi dan saya tidak dapat menyangkal, bahwa ada beberapa kesedihan dalam menyadari keputusan ini, mungkin inilah saat terbaik untuk menutup salah satu era paling luar biasa dalam sejarah Juventus.
“Inilah yang terjadi ketika orang-orang cerdas melihat suatu situasi dan memutuskan untuk mengakhirinya pada tingkat tinggi daripada menyeretnya ke arah yang lebih buruk lagi. Max adalah direktur dari semua keberhasilan ini, pemimpin orkestra, jadi saya ingin memberikan kepadanya jersey ini. "
Kemeja yang diberikan bertuliskan 'Hi5tory Alone', dengan nomor '5' mewakili masa jabatannya dengan klub.
Agnelli ditanya mengapa dia memilih untuk membiarkan Allegri pergi setelah sebelumnya mengindikasikan bahwa dia tidak akan merubah manajemen kontrak Allegri yang masih memiliki satu tahun lagi, dan Presiden menjawab bahwa keputusan itu dibuat bulan lalu sebagai bagian dari rencana musim depan. analisis -akhir dari tim kepemimpinan di mana Juve pergi dari sini.
Kemudian Allegri akhirnya bisa berbicara, dan ditanya tentang momen favoritnya di Juve. Allegri terlihat sedih, dia berkata -
“Pertama-tama saya berterima kasih kepada Presiden atas kata-katanya yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada para pemain Juventus untuk semua yang telah mereka lakukan kepada saya, semua yang telah mereka berikan kepada saya, termasuk semua pemain Juve selama lima tahun. "
Ada jeda untuk tepuk tangan, dan kemudian ketika mata Allegri berair, dia melanjutkan -
“Saya meninggalkan tim pemenang yang memiliki potensi untuk mengulangi keberhasilannya di Italia dan memiliki kampanye di Liga Champions hebat lainnya. Sayangnya, beberapa situasi berarti kami tidak bisa melakukan semuanya.
“Kami berbicara satu sama lain, mengungkapkan ide-ide kami tentang apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasinya dan memutuskan yang terbaik adalah saya tidak akan menjadi Pelatih Juventus musim depan.
“Hubungan dengan Presiden Agnelli, direktur Nedved dan Paratici tetap luar biasa. Kita semua telah tumbuh bersama, termasuk dengan Beppe Marotta, dan saat ini adalah saat yang tepat telah datang untuk pergi dengan persyaratan terbaik.
“Saya meninggalkan grup yang solid dengan pemain luar biasa, baik secara teknis maupun sebagai pria, karena Anda membutuhkan pria yang baik untuk menang dan juga pemain bola yang baik. Fabio dan Nedved lebih muda dariku. Saya bertemu mereka ketika mereka masih muda, tetapi mereka menjadi direktur penting sekarang.
"Besok, kita harus merayakannya. Pertama, untuk Scudetto dan kedua untuk pensiunnya Andrea Barzagli. Dia seorang profesor pertahanan yang akan pensiun, tidak mengambil apa pun dari yang lain, jadi besok adalah malam yang indah di mana kita semua akan merayakannya, karena ini adalah lima tahun yang luar biasa. "
Antara pengumuman kemarin dan siang ini, ada banyak spekulasi tentang perpecahan dalam struktur managemen juve dan mengapa Allegri pergi, tetapi sang 'Mister' mengklarifikasi dengan kemampuan terbaiknya - Allegri berkata
“Beberapa peristiwa ditulis dengan tidak benar, menyarankan saya meminta kontrak panjang, untuk revolusi pasukan dan pemain yang berbeda, tetapi kami tidak pernah mencapai itu.
“Kami hanya menyadari bahwa yang terbaik adalah tidak melanjutkannya bersama. Orang-orang menulis tentang empat atau lima pertemuan, tetapi ada satu makan malam dan satu pertemuan di markas klub dengan Presiden, Fabio dan Nedved. Pada saat itu, kami menyadari tidak ada kondisi yang tepat untuk melanjutkannya bersama. Presiden, sebagai orang yang menentukan, membuat keputusan yang sulit.
“Itu jauh lebih sederhana daripada yang kamu pikirkan. Kami memiliki lima tahun yang luar biasa bersama dan harus bangga akan hal itu. Anda wartawan melakukan pekerjaan Anda dan menulis segala macam hal, tetapi saya senang, saya emosional ...
“Tapi cukup, karena besok kita harus merayakan keberhasilan ini! Yang lainnya adalah obrolan saja. Juventus akan memulai musim depan dengan pelatih super dan pasukan yang luar biasa. ”
Agnelli menambahkan apa yang paling disukainya dari Allegri -
“Apa yang dia sumbangkan lebih dari segalanya adalah hati. Seorang pemimpin bisnis, Anda harus membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat. Hanya waktu yang akan menentukan apakah keputusan ini benar atau salah, tetapi selain dari pertimbangan di luar klub ini, kami memiliki kepercayaan di dalam klub.
“Ketika seseorang memasuki bar dan mengomentari apa yang terjadi di dalam klub itu atau bisnis itu, mereka tidak akan pernah bisa memahami semua elemen yang dipertimbangkan kecuali mereka berada di dalam lingkungan itu.
“Seperti yang kalian tahu, aku tidak suka bimbang dalam mengambil keputusan, aku ingin memiliki pendapat yang kuat, mendengarkan semuanya dan akhirnya keputusan dibuat. Siapa pun yang tidak mampu menangani tekanan itu tidak dapat memimpin klub sepakbola atau bisnis ini. ”
Allegri telah menjadi bagian dari beberapa argumen tajam dengan media dalam beberapa minggu terakhir - Allegri berkata
“Itu selalu menjadi perdebatan dengan wartawan dan pakar, sepakbola, tetapi memang seperti itulah seharusnya, tetapi ketika Anda bekerja di Juventus, Anda harus tahu bahwa Anda harus memenangkan trofi. Musim ini, kami mendapatkan Scudetto dan Supercoppa, jadi itu masih dibilang sukses.
“Mengenai bermain sepakbola yang bagus, saya telah melihat sebuah tim mendominasi hingga menit ke-93 dan kemudian kebobolan, sehingga tiba-tiba tim yang menang memiliki kinerja yang luar biasa. Tidak dapat dihindari, hasilnya membuat para wartawan mengubah pendekatan mereka ke kinerja, tetapi Pelatih harus mengevaluasi semua itu.
“Sepak bola juga strategi, memahami saat-saat yang tepat dalam permainan. Tidak mungkin bermain dengan baik selama 38 putaran, tetapi yang terpenting adalah menang bahkan walaupun bermain buruk, karena itu adalah pertanda bahwa klub ini adalah klub hebat.
“Mendengar orang keluar setelah kalah mengatakan, kami bermain bagus, kami finis di urutan kedua dan itu tidak masalah bagi saya - itu bukan gaya saya. Ada persaingan bahkan di antara anak-anak di jalanan bermain lima sisi, apalagi di Juventus.
“Saya selalu mengatakan tidak ada rasa malu dalam membela. Permainan dan piala yang hebat dimenangkan oleh pertahanan terbaik. Misalnya, di Final Liga Champions di Cardiff, kami tidak kalah karena Real Madrid menyerang dengan lebih baik, tetapi karena kami bertahan lebih buruk, terutama di babak kedua.
“Saya masih belum mengetahui sepak bola yang indah itu, tidak ada yang bisa menjelaskannya kepada saya dan saya akan menyukainya jika mereka melakukannya. Pasti ada alasan jika ada beberapa pemain dan Pelatih yang selalu menang, sial ?! Pasti ada alasan mengapa orang-orang itu selalu berakhir di pihak yang menang.
“Orang-orang tampaknya berpikir ini semua tentang teori sekarang, tetapi ini adalah profesi. Mereka yang menang secara teratur lebih baik daripada yang lain, hanya itu yang ada untuk kami.
"Aku ingin membuat contoh, tapi aku tidak mau, karena kalau tidak, ini akan terjadi kekacauan!"
Allegri tentang masa depannya - Allegri berkata
“Para penggemar selalu sangat hangat terhadap saya dan itu membuat saya emosional ketika kerumunan fans memanggil nama saya. Di satu sisi, saya merasa lebih bersemangat, lebih banyak kritik datang dari luar, daripada yang ada di stadion.
“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya perlu sedikit istirahat juga, sementara setelah 15 Juli saya mungkin akan merasakan keinginan untuk kembali bekerja dan saya akan mengevaluasi kembali situasi yang diusulkan. Kalau tidak, aku akan punya waktu satu tahun untuk mendedikasikan diriku pada keluargaku dan sekelompok orang gila yakni teman-temanku. Kita lihat saja nanti. Untuk saat ini, mari kita berpikir tentang merayakan kemenangan besok. "
Presiden kemudian ditanya apakah ini adalah keputusan terberat yang harus ia buat di Juventus.
"Iya betul. Pastinya iya. Untuk semua alasan yang saya uraikan ... ya. ”
Dengan itu, kedua pria itu memeluk dan meninggalkan ruangan dibarengi tepuk tangan meriah.
Max akhirnya berpisah

Post a Comment

0 Comments